Minggu, 03 Juni 2018

Cara Promosi di Youtube Gratis

Promosi dengan menggunakan media Youtube terbilang cukup ampuh. Di samping cepat terindex, juga cepat masuk ke halaman satu google (page one).

Untuk mendapatkan traffic/pengunjung yang benar-benar tertarget ada berbagai cara :
  • Facebook Ads
  • Instagram Ads
  • Google Anwords
  • SEO
  • Youtube
Nah kali ini saya akan sharing bagaimana saya bisa mendapatkan traffic dari Youtube berdasarkan pengalaman saya.
Cara berpromosi jasa atau produk melalui Youtube.  
Mau jual apa? Apa aja bisa, jasa jg bisa. Kalo misalnya ga punya produk? Gampang, ambil aja dari marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee. Nah dari situ kita bisa ambil untung sesuai keinginan, kalo saya sih 50rb-100rb. Kalo ada yg pesan kita bisa kirim dengan metode dropshipper.
Hal pertama yg harus dilakukan adalah Riset Keyword.
Gunakan kata-kata dibawah ini di search engine :
Jual, pesan, beli, grosir, distributor, agen dst.

Catat semua keyword turunan tsb, lanjutkan dengan kata berikutnya : pesan mukena, grosir mukena. Dst. Kumpulkan keyword2 tsb.
Sekarang kita buat Videonya dengan VideomakerFX.
Didalam setiap Video masukkan rumus kata2 dibawah ini :
Jual produk/jasa + merk + kota + no WA
Contoh : Jual  Mukena Lukis di Jakarta Hubungi WA 08XXXXXXXx
                Jual Mukena Lukis di Bandung Hubungi WA 08XXXXXXX
                Jual Mukena Lukis di Solo Hubungi WA 08XXXXXXXx dst..


Buat Channel
Login ke youtube, kalo udah punya akun gmail langsung bisa login. Buat channel yotube, caranya :
Ketikkan di url : https://www.youtube.com/channel_switcher kemudian buat nama channel nya, disarankan nama channel sesuai dengan kata2 hasil dari riset keyword sebelumnya.

Tahap selanjutnya upload Video ke Youtube.


Buat Thumbnail
Untuk image bisa kita download dari google dg mengetikkan : free background image
Cari warna merah yg mencolok untuk menarik perhatian orang untuk klik.

Setelah thumbnail dibuat publikasikan video yg dibuat tadi.


Setelah itu submit url video tsb, kemudian di ping. 
Ulangi langkah diatas untuk video baru . 

Mau tau langkah promosi lewat Youtube lebih detail?
Saya sudah buat ebook nya. Silakan contact saya di WA 082125255974.
Saya berikan secara cuma2. GRATIS
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar